Sun. Jan 29th, 2023

Banyak yang mengira jika membuka usaha dengan modal yang kecil tidak bisa mendatangkan profit yang besar. Padahal hal ini tidak selalu benar. Banyak juga para milenial yang tidak berani membuka usaha karena tidak punya modal yang cukup. Padahal, usaha kecil pun jika dijalani dengan tekun bisa menghasilkan pendapatan yang menjanjikan.

Memulai sebuah usaha kecil, tidak perlu modal yang besar. Dengan dana 1 juta saja, sudah ada banyak pilihan peluang usaha yang bisa kamu jalankan. 

Untuk kamu yang ingin merintis usaha di kampung, tidak usah berkecil hati karena keterbatasan modal. Dengan usaha dan strategi bisnis yang tepat, kamu bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal 1 juta. 

Berikut pilihan peluang usaha yang potensial dan bisa dijalankan di kampung.

Pilihan Usaha Modal 1 Juta di Kampung

1. Membuka Usaha Makanan

Karena rutinitas dan kesibukan di pagi hari yang padat, saat ini tak sedikit orang yang tidak sempat memasak makanan untuk sarapan. Banyak di antara mereka yang harus buru-buru berangkat ke kantor agar tidak terlambat, sehingga tidak punya waktu lagi untuk menyiapkan sarapan pagi baik untuk diri sendiri dan keluarga.

Nah, hal seperti ini bisa kamu jadikan peluang usaha potensial. Kamu bisa menjual menu makanan untuk sarapan pagi. Mulai dari nasi uduk, bubur ayam, nasi kuning dan lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya pun tidak sulit. Hanya dengan modal 1 juta, kamu bisa mendapat keuntungan setiap harinya.

2. Membuka Bisnis Dropship

Bisnis yang satu ini bukan lagi bisnis yang bisa dilakukan dengan modal kecil. Bisnis dropship bahkan bisa disebut sebagai bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal. 

Semua orang bisa  berbisnis dropship tanpa modal sama sekali. Selain itu, kamu juga tidak perlu direpotkan dengan pengiriman produk dan update stock. 

Bisnis dropship dijadikan pilihan jika kamu baru mulai bisnis kecil-kecilan. Cara kerja sistem dropship cukup sederhana. 

Cukup hanya memasarkan barang dari produsen dan kemudian meneruskan pemesanan itu dan membayarkan dana dari pembeli ke produsen. Meski sekilas terlihat mudah, bisnis ini tidak bisa dianggap sepele. 

Seorang dropshipper harus memahami secara detail spesifikasi produk yang dijual dan harus memilih supplier yang terpercaya. Hal-hal seperti ini sangat berpengaruh pada reputasi bisnis dan juga kualitas produk yang kamu jual.

3. Bisnis Jasa Pengetikan dan Printing

Komputer, laptop dan printer yang kamu punya bisa dijadikan modal untuk membuka bisnis.Jasa pengetikan dan printing bisa menjadi peluang usaha menguntungkan, apalagi jika kamu tinggal di lingkungan sekitar kampus atau sekolah.

Tidak perlu takut tidak laku atau sepi orderan karena akan ada banyak pelajar dan mahasiswa yang pastinya membutuhkan jasa ketik dan printing untuk membuat makalah, tugas atau skripsi. Dengan modal minim, kamu sudah bisa membuka bisnis sendiri.

Itulah 3 pilihan usaha modal 1 juta yang potensial dan bisa dijalankan di kampung. Sekarang kamu sudah makin paham kan apa saja peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal minim. Pastikan kamu punya modal yang cukup untuk memulai usaha.  

Jika terkendala di sisi dana, kamu tak perlu khawatir karena ada fasilitas Dana Instant dari Danamon yang bisa menjadi solusi untuk kebutuhanmu dalam membuka usaha. Persyaratannya mudah dan limit pinjaman bisa mencapai Rp200 juta. 

Jangan khawatir karena suku bunganya kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi Danamon caban terdekat di kotamu atau mengajukan Dana Instant secara online di website Danamon.

By piatek