Tue. Aug 9th, 2022

obati kangen traveling engkau   memakai resep kuliner internasional ini!

 pandemi virus corona yang terjadi semenjak hampir satu tahun kemudian telah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran di banyak sekali negara! makanya, selama karantina diri dalam loka tinggal, para awak klook pun mulai mencoba banyak sekali resep kuliner internasional menurut berbagai negara.

 mumpung engkaupula wajib #dirumahaja dulu waktu ini, coba ayo poly sekali resep makanan menurut aneka macam negara ini untuk mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

 siapa yang gak kenal masakan ini? makanan korea yg seding dianggap ramdon ini populer wartainformasi.my.id berkat terdapat dalam film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya jua relatif mudah, lho!

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

 3. 200 gram daging sapi (sirloin)

 lima. 2 siung bawang putih (opsional)

  1. potong daging kotak-kotak dan bumbui menggunakan garam & lada. kemudian masukan daging ke dalam wajan berisi minyak panas

 dua. siapkan panci buat merebus ke dua mie

 tiga. tambahkan 2 kemasan mie kedalam air mendidih & sayur kemarau sachet menurut kedua mie instan

 3. ambil air rebusan mie sebanyak satu gelas lalu tiriskan mie

  1. tambahkan mie pergi ke dalam wajan bersama air rebusan

 lima. masukkan bumbu chapagetti dan neoguri, aduk rata hingga sejenis

  1. tambahkan daging yang sudah dimasak bersama minyak sachet menurut mie instan chapagetti
  2. aduk hingga homogen sampai bumbu tercampur sejenis, hidangkanpizza bread (italia)

 bikin pizza beneran tentu saja gak mudah, lantaran engkau wajibbikin adonannya dulu. supaya lebih mudah, kenapa enggak coba resep makanan italia ini menggunakan roti tawar?

 bahan-bahan yang wajib   disiapkan:

 tiga. keju (disarankan menggunakan garisrealita.my.id mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yg diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. pangkas pinggiran roti & oleskan menggunakan saus tomat pasta

 2. taburkan toping yang diinginkan, sanggup pepperoni, sosis atau tuna kalengan

 tiga. taburkan keju dalam atas toping

  1. masukan ke pada panggang hingga keju meleleh omurice (jepang)

 paduan nasi & telur memang gak pernah keliru , hingga orang jepang pun punya resep kuliner tersendiri bernama omurice yg bikin poly orang jatuh cinta.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 tiga. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet menggunakan campuran keju & sedikit susu full cream supaya hasilnya lebih fluffy

 dua. goreng nasi memakai bumbu & saus tomat secukupnya

 tiga. hidangkan, bungkus nasi dalam pada telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

 popularitas keju yg naik pesat dalam beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese di amerika) juga ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep menurut klook ini dia.

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. rebus makaroni beserta mentega & garam selama 10 mnt.

 2. tumis mentega & bawang putih pada wajan terpisah.

 3. tuangkan susu cair & tepung terigu, campurkan & aduk-aduk sampai mengental.

  1. tambahkan parutan keju cheddar & parmesan, garam, gula, & lada dalam panci.

 5. tuangkan makaroni yang telah disisihkan ke dalam wajan, aduk hingga homogen sampai homogen.french toast (perancis)

 walaupun namanya french toast, sebenernya resep masakan ini gak cuma ada pada perancis lho, akan tetapi juga ditemukan pada negara lain seperti jerman atau spanyol meski menggunakan resep yang nir sama. bener-bener kuliner internasional!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur sampai merata

 2. rendam roti dalam adonan selama 3 mnt, jangan terlalu lamakarena akan sebagai lembek

 tiga. lelehkan mentega pada wajan & oven roti hingga berwarna agak coklat dalam ke dua sisinya

  1. sesudah itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup menggunakan lembaran roti panggang lainnya

 lima. hidangkan & masukkan topping lainnya sesuai selerarum balls (jerman)

 seperti french toast, rum balls pula adalah resep makanan yang bersifat internasional. karena, gak cuma dalam jerman, poly negara lain juga punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 3. 4 sdm kental anggun rasa coklat

  1. hancurkan biskuit marie sampai halus

 2. tambahkan mentega (yang telah dicairkan), & susu kental manis. campurkan & campurkan dan kocok hingga merata

 3. masukan kulkas selama 5 mnt sampai campuran mudah dibulatkan.

  1. setelah dibulatkan (berukuran sesuai kesukaan), gulingkan adonan di meses,

 5. masukan lagi ke dalam kulkas minimal 1 jam buat output yg maksimal . kebab (turki)

 memang, kebab mudah ditemukan & dipesan, akan tetapi kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep kuliner terkenal menurut turki ini yang relatif mudah dibentuk.

 bahan-bahan yang wajib   disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan dengan cara dioseng saja selama kurang lebih 2 menit memakai api mini

 tiga. rapikan kulit tortila, tambahkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat dan sambal secukupnya

  1. lalu lipat semuanya, sudah siap dimakanmapo tofu (china)

 mapo tofu adalah resep masakan china yg dari menurut provinsi sichuan, berupa tahu dengan bumbu saus pedas. misalnya apa resepnya?

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur menggunakan air sedikit
  2. tumis bawang putih menggunakan minyak wijen & minyak zaitun oil

 2. masukkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

 tiga. masukkan semua tahu ke pada wajan, masukkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap anggun secukupnya, lalu tuangkan adonan air dan tepung maizena buat menaruh impak kental ke dalam masakan

 lima. tunggu sampai lima mnt, selesainya selesai berikan taburan seledri dalam atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

 satu lagi masakan jepang yg kita rindukan! padahal onigiri adalah salahsatu kuliner dalam convenience store jepang yg efektif banget buat mengganjal perut waktu lagi traveling dalam sana. mumpung pada loka tinggal, bikin sendiri, ayo!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi misalnya biasa, akan tetapi campurkan bubuk supaya-agar ke pada beras yang akan dimask agar nasi lebih mudah dibuat

 2. campurkan tuna kalengan memakai mayonaise, taburkan garam & merica sinkron menggunakan kesukaan

 3. sehabis nasi dingin, letakkan nasi pada atas plastic wrap & ratakan

  1. taruh campuran tuna mayonaise pada atas nasi & mulai bentuk nasi ke dalam bentuk nasi kepalan
  2. apabila pada tempat tinggalterdapat furikake, anda bisa menaburkan furikake dalam atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

By piatek