Tue. Aug 9th, 2022

obati kangen traveling kamu  memakai resep masakan internasional ini!

 pandemi virus corona yg terjadi semenjak hampir satu tahun kemudian telah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran di banyak sekali negara! makanya, selama karantina diri pada loka tinggal, para awak klook pun mulai mencoba banyak sekali resep kuliner internasional dari berbagai negara.

 mumpung engkaupula wajib #dirumahaja dulu waktu ini, coba yuk banyak sekali resep makanan berdasarkan banyak sekali negara ini buat mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

 siapa yg gak kenal kuliner ini? kuliner korea yang seding dianggap ramdon ini terkenal publikterlapor.my.id berkat terdapat pada film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya pula nisbi gampang, lho!

 bahan-bahan yang wajib   disiapkan:

 3. 200 gr daging sapi (sirloin)

 lima. 2 siung bawang putih (opsional)

  1. pangkas daging kotak-kotak & bumbui menggunakan garam & lada. lalu masukan daging ke pada wajan berisi minyak panas

 dua. siapkan panci buat mengungkep ke dua mie

 3. tambahkan 2 bungkus mie kedalam air mendidih & sayur kering sachet berdasarkan ke 2 mie instan

 tiga. ambil air rebusan mie sebesar satu gelas kemudian tiriskan mie

  1. tambahkan mie pulang ke pada wajan bersama air rebusan

 5. masukkan bumbu chapagetti & neoguri, aduk rata hingga sejenis

  1. tambahkan daging yang telah dimasak bersama minyak sachet berdasarkan mie instan chapagetti
  2. aduk rata hingga bumbu tercampur homogen, hidangkanpizza bread (italia)

 bikin pizza beneran tentu saja gak gampang, karena engkau wajibbikin adonannya dulu. agar lebih gampang, kenapa enggak coba resep makanan italia ini menggunakan roti tawar?

 bahan-bahan yang harus  disiapkan:

 tiga. keju (disarankan memakai lintaskata.my.id mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yg diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. potong pinggiran roti & oleskan menggunakan saus tomat pasta

 dua. taburkan toping yang diinginkan, bisa pepperoni, sosis atau tuna kalengan

 3. taburkan keju pada atas toping

  1. masukan ke dalam panggang sampai keju meleleh omurice (jepang)

 paduan nasi & telur memang gak pernah keliru , hingga orang jepang pun punya resep kuliner tersendiri bernama omurice yang bikin poly orang jatuh cinta.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 3. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet memakai adonan keju dan sedikit susu full cream agar hasilnya lebih fluffy

 dua. goreng nasi memakai bumbu & saus tomat secukupnya

 3. hidangkan, kemasan nasi pada dalam telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

 popularitas keju yg naik pesat pada beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese di amerika) juga ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep menurut klook ini dia.

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. panaskan makaroni bersama mentega & garam selama 10 mnt.

 dua. tumis mentega & bawang putih dalam wajan terpisah.

 tiga. tuangkan susu cair & tepung gandum, campurkan & mixer hingga mengental.

  1. tambahkan parutan keju cheddar dan parmesan, garam, gula, dan lada dalam panci.

 lima. tuangkan makaroni yg telah disisihkan ke pada wajan, aduk hingga homogen hingga sejenis.french toast (perancis)

 walaupun namanya french toast, sebenernya resep masakan ini gak cuma terdapat pada perancis lho, akan namun jua ditemukan pada negara lain misalnya jerman atau spanyol meski memakai resep yang tidak sama. bener-bener kuliner internasional!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur hingga merata

 2. rendam roti dalam adonan selama tiga mnt, jangan terlalu lamakarena akan menjadi lembek

 3. lelehkan mentega di wajan & panggang roti hingga berwarna relatif coklat pada ke 2 sisinya

  1. setelah itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup memakai lembaran roti panggang lainnya

 lima. hidangkan & tambahkan topping lainnya sesuai selerarum balls (jerman)

 seperti french toast, rum balls pula adalah resep makanan yang bersifat internasional. karena, gak cuma pada jerman, banyak negara lain jua punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 tiga. 4 sendok makan kental cantik rasa coklat

  1. hancurkan biskuit marie sampai halus

 2. tambahkan mentega (yg telah dicairkan), & susu kental anggun. campurkan & aduk sampai merata

 tiga. masukan kulkas selama lima mnt sampai campuran gampang dibulatkan.

  1. sehabis dibulatkan (berukuran sinkron selera), gulingkan adonan di meses,

 lima. masukan lagi ke pada kulkas minimal 1 jam buat output yg maksimal . kebab (turki)

 memang, kebab mudah ditemukan & dipesan, akan namun kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep kuliner populer berdasarkan turki ini yang relatif mudah dibentuk.

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan dengan cara dioseng saja selama sekitar 2 mnt memakai barah mini

 tiga. tata kulit tortila, masukkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat dan sambal secukupnya

  1. kemudian lipat semuanya, sudah siap dimakanmapo tofu (china)

 mapo tofu adalah resep kuliner china yg dari berdasarkan provinsi sichuan, berupa memahami menggunakan bumbu saus pedas. misalnya apa resepnya?

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur memakai air sedikit
  2. tumis bawang putih menggunakan minyak wijen & minyak zaitun oil

 dua. tambahkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

 3. tambahkan seluruh tahu ke dalam wajan, tambahkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap manis secukupnya, kemudian tuangkan campuran air dan tepung maizena untuk memberikan dampak kental ke dalam masakan

 lima. tunggu sampai 5 mnt, sesudah terselesaikan berikan taburan seledri pada atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

 satu lagi kuliner jepang yang kita rindukan! padahal onigiri merupakan salahsatu masakan dalam convenience store jepang yg efektif banget untuk mengganjal perut ketika lagi traveling dalam sana. mumpung pada tempat tinggal, bikin sendiri, yuk!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi contohnya biasa, akan tetapi campurkan bubuk agar-supaya ke pada beras yg akan dimask agar nasi lebih mudah dibuat

 dua. campurkan tuna kalengan memakai mayonaise, taburkan garam & merica sesuai menggunakan selera

 tiga. sehabis nasi dingin, letakkan nasi pada atas plastic wrap & ratakan

  1. taruh adonan tuna mayonaise dalam atas nasi & mulai bentuk nasi ke dalam bentuk nasi kepalan
  2. bila pada tempat tinggalterdapat furikake, anda bisa menaburkan furikake pada atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

By piatek