Sat. Aug 13th, 2022

obati kangen traveling kamu  memakai resep masakan internasional ini!

 pandemi virus corona yang terjadi semenjak hampir satu tahun lalu sudah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran di banyak sekali negara! makanya, selama karantina diri pada tempat tinggal, para awak klook pun mulai mencoba banyak sekali resep kuliner internasional berdasarkan banyak sekali negara.

 mumpung engkaupula harus#dirumahaja dulu ketika ini, coba mari poly sekali resep kuliner dari banyak sekali negara ini buat mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

 siapa yg gak kenal kuliner ini? kuliner korea yang seding dianggap ramdon ini populer liputmedia.my.id berkat terdapat dalam film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya jua relatif mudah, lho!

 bahan-bahan yang harus  disiapkan:

 3. 200 gram daging sapi (sirloin)

 lima. 2 siung bawang putih (opsional)

  1. potong daging kotak-kotak & bumbui menggunakan garam & lada. lalu masukan daging ke pada wajan berisi minyak panas

 dua. siapkan panci buat mengungkep ke 2 mie

 3. tambahkan dua bungkus mie kedalam air mendidih & sayur kering sachet berdasarkan kedua mie instan

 tiga. ambil air rebusan mie sebesar satu gelas kemudian tiriskan mie

  1. masukkan mie pergi ke pada wajan beserta air rebusan

 5. tambahkan bumbu chapagetti dan neoguri, aduk rata sampai sejenis

  1. tambahkan daging yang sudah dimasak beserta minyak sachet berdasarkan mie instan chapagetti
  2. aduk rata sampai bumbu tercampur sejenis, hidangkanpizza bread (italia)

 bikin pizza beneran tentu saja gak gampang, karena kamu wajibbikin adonannya dulu. supaya lebih mudah, kenapa enggak coba resep kuliner italia ini menggunakan roti tawar?

 bahan-bahan yg harus  disiapkan:

 3. keju (disarankan memakai dnyak-d.net mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yg diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. pangkas pinggiran roti & oleskan memakai saus tomat pasta

 dua. taburkan toping yang diinginkan, bisa pepperoni, sosis atau tuna kalengan

 tiga. taburkan keju pada atas toping

  1. masukan ke pada panggang sampai keju meleleh omurice (jepang)

 paduan nasi & telur memang gak pernah galat , hingga orang jepang pun punya resep kuliner tersendiri bernama omurice yg bikin banyak orang jatuh cinta.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 tiga. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet menggunakan campuran keju dan sedikit susu full cream supaya hasilnya lebih fluffy

 dua. goreng nasi memakai bumbu & saus tomat secukupnya

 tiga. hidangkan, bungkus nasi pada dalam telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

 popularitas keju yang naik pesat dalam beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese pada amerika) pula ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep menurut klook ini beliau.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. rebus makaroni beserta mentega & garam selama 10 mnt.

 dua. tumis mentega dan bawang putih pada wajan terpisah.

 tiga. tuangkan susu cair & tepung gandum, campurkan & mixer sampai mengental.

  1. tambahkan parutan keju cheddar dan parmesan, garam, gula, & lada pada panci.

 5. tuangkan makaroni yang telah disisihkan ke dalam wajan, aduk hingga homogen hingga sejenis.french toast (perancis)

 walaupun namanya french toast, sebenernya resep kuliner ini gak cuma terdapat di perancis lho, akan namun jua ditemukan pada negara lain misalnya jerman atau spanyol meski memakai resep yang nir sama. bener-bener masakan internasional!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur hingga merata

 dua. rendam roti dalam campuran selama 3 mnt, jangan terlalu lamakarena akan menjadi lembek

 tiga. lelehkan mentega pada wajan & panggang roti sampai berwarna agak coklat dalam ke 2 sisinya

  1. sesudah itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup menggunakan lembaran roti panggang lainnya

 5. sajikan & masukkan topping lainnya sesuai selerarum balls (jerman)

 seperti french toast, rum balls pula adalah resep kuliner yang bersifat internasional. sebab, gak cuma dalam jerman, poly negara lain pula punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 3. 4 sdm kental cantik rasa coklat

  1. hancurkan biskuit marie hingga halus

 2. tambahkan mentega (yang sudah dicairkan), & susu kental anggun. campurkan dan aduk rata sampai merata

 3. masukan kulkas selama 5 mnt sampai campuran mudah dibulatkan.

  1. selesainya dibulatkan (ukuran sinkron selera), gulingkan campuran pada meses,

 lima. masukan lagi ke dalam kulkas minimal 1 jam buat hasil yang maksimal . kebab (turki)

 memang, kebab mudah ditemukan & dipesan, akan tetapi kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep kuliner terkenal berdasarkan turki ini yang nisbi mudah dibuat.

 bahan-bahan yg harus  disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan menggunakan cara dioseng saja selama lebih kurang 2 mnt menggunakan barah kecil

 tiga. tata kulit tortila, masukkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat serta sambal secukupnya

  1. kemudian lipat semuanya, telah siap dimakanmapo tofu (china)

 mapo tofu merupakan resep kuliner china yang menurut dari provinsi sichuan, berupa tahu menggunakan bumbu saus pedas. seperti apa resepnya?

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur menggunakan air sedikit
  2. tumis bawang putih memakai minyak wijen dan minyak zaitun oil

 2. masukkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

 3. tambahkan seluruh memahami ke pada wajan, masukkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap anggun secukupnya, lalu tuangkan adonan air serta tepung maizena buat menaruh imbas kental ke pada masakan

 lima. tunggu hingga 5 mnt, selesainya selesai berikan taburan seledri pada atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

 satu lagi masakan jepang yg kita rindukan! padahal onigiri merupakan salahsatu kuliner dalam convenience store jepang yang efektif banget buat mengganjal perut saat lagi traveling pada sana. mumpung pada tempat tinggal, bikin sendiri, yuk!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi contohnya biasa, akan namun campurkan bubuk agar-supaya ke dalam beras yg akan dimask supaya nasi lebih mudah dibentuk

 2. campurkan tuna kalengan memakai mayonaise, taburkan garam & merica sesuai menggunakan selera

 tiga. setelah nasi dingin, letakkan nasi pada atas plastic wrap & ratakan

  1. taruh adonan tuna mayonaise pada atas nasi & mulai bentuk nasi ke pada bentuk nasi kepalan
  2. apabila pada loka tinggalterdapat furikake, anda mampu menaburkan furikake pada atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

By piatek