Wed. Nov 30th, 2022

obati kangen traveling engkau   menggunakan resep masakan internasional ini!

 pandemi virus corona yang terjadi semenjak hampir satu tahun lalu sudah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran di poly sekali negara! makanya, selama karantina diri pada loka tinggal, para awak klook pun mulai mencoba poly sekali resep masakan internasional berdasarkan aneka macam negara.

 mumpung engkaupula wajib #dirumahaja dulu ketika ini, coba mari poly sekali resep kuliner menurut banyak sekali negara ini buat mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

 siapa yang gak kenal kuliner ini? kuliner korea yg seding dianggap ramdon ini terkenal kapteninformasi.my.id berkat ada pada film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya pula relatif gampang, lho!

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

 tiga. 200 gr daging sapi (sirloin)

 5. 2 siung bawang putih (opsional)

  1. potong daging kotak-kotak dan bumbui memakai garam & lada. kemudian masukan daging ke pada wajan berisi minyak panas

 dua. siapkan panci buat mengungkep ke dua mie

 3. tambahkan 2 bungkus mie kedalam air mendidih & sayur kemarau sachet menurut ke 2 mie instan

 tiga. ambil air rebusan mie sebesar satu gelas lalu tiriskan mie

  1. masukkan mie pulang ke dalam wajan bersama air rebusan

 lima. masukkan bumbu chapagetti & neoguri, campurkan dan kocok hingga sejenis

  1. tambahkan daging yang telah dimasak bersama minyak sachet dari mie instan chapagetti
  2. aduk rata hingga bumbu tercampur sejenis, hidangkanpizza bread (italia)

 bikin pizza beneran tentu saja gak mudah, karena kamu wajibbikin adonannya dulu. agar lebih gampang, kenapa enggak coba resep kuliner italia ini menggunakan roti tawar?

 bahan-bahan yg harus  disiapkan:

 tiga. keju (disarankan menggunakan www.Infonegeri.com mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yg diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. potong pinggiran roti & oleskan memakai saus tomat pasta

 dua. taburkan toping yang diinginkan, bisa pepperoni, sosis atau tuna kalengan

 tiga. taburkan keju pada atas toping

  1. masukan ke pada panggang sampai keju meleleh omurice (jepang)

 paduan nasi & telur memang gak pernah galat , hingga orang jepang pun punya resep kuliner tersendiri bernama omurice yg bikin poly orang jatuh cinta.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 3. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet menggunakan adonan keju & sedikit susu full cream supaya hasilnya lebih fluffy

 dua. goreng nasi menggunakan bumbu & saus tomat secukupnya

 3. sajikan, kemasan nasi pada pada telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

 popularitas keju yg naik pesat dalam beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese di amerika) juga ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep menurut klook ini beliau.

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. rebus makaroni beserta mentega & garam selama 10 mnt.

 2. tumis mentega & bawang putih dalam wajan terpisah.

 3. tuangkan susu cair & tepung gandum, campurkan & mixer hingga mengental.

  1. tambahkan parutan keju cheddar & parmesan, garam, gula, & lada pada panci.

 5. tuangkan makaroni yg sudah disisihkan ke pada wajan, aduk hingga homogen hingga homogen.french toast (perancis)

 walaupun namanya french toast, sebenernya resep masakan ini gak cuma ada di perancis lho, akan namun juga ditemukan dalam negara lain misalnya jerman atau spanyol meski menggunakan resep yg tidak sama. bener-bener masakan internasional!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur hingga merata

 2. rendam roti dalam adonan selama tiga mnt, jangan terlalu lamakarena akan sebagai lembek

 3. lelehkan mentega pada wajan & oven roti hingga berwarna agak coklat pada ke dua sisinya

  1. sesudah itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup memakai lembaran roti panggang lainnya

 5. sajikan & masukkan topping lainnya sinkron selerarum balls (jerman)

 seperti french toast, rum balls pula adalah resep kuliner yang bersifat internasional. karena, gak cuma pada jerman, poly negara lain juga punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

 tiga. 4 sdm kental manis rasa coklat

  1. hancurkan biskuit marie hingga halus

 2. tambahkan mentega (yg telah dicairkan), & susu kental cantik. campurkan dan kocok sampai merata

 tiga. masukan kulkas selama 5 mnt hingga adonan gampang dibulatkan.

  1. sesudah dibulatkan (ukuran sesuai selera), gulingkan campuran di meses,

 lima. masukan lagi ke dalam kulkas minimal 1 jam untuk output yang maksimal . kebab (turki)

 memang, kebab gampang ditemukan & dipesan, akan tetapi kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep kuliner populer berdasarkan turki ini yang relatif gampang dibentuk.

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan dengan cara dioseng saja selama sekitar 2 mnt menggunakan api mini

 tiga. tata kulit tortila, masukkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat dan sambal secukupnya

  1. kemudian lipat semuanya, sudah siap dimakanmapo tofu (china)

 mapo tofu adalah resep masakan china yg dari berdasarkan provinsi sichuan, berupa tahu menggunakan bumbu saus pedas. misalnya apa resepnya?

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur menggunakan air sedikit
  2. tumis bawang putih memakai minyak wijen & minyak zaitun oil

 2. masukkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

 tiga. tambahkan semua tahu ke pada wajan, tambahkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap manis secukupnya, kemudian tuangkan adonan air dan tepung maizena buat menaruh efek kental ke pada masakan

 lima. tunggu hingga 5 menit, sesudah selesai berikan taburan seledri dalam atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

 satu lagi kuliner jepang yang kita rindukan! padahal onigiri merupakan salahsatu masakan pada convenience store jepang yang efektif banget buat mengganjal perut ketika lagi traveling pada sana. mumpung di loka tinggal, bikin sendiri, mari!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi contohnya biasa, akan namun campurkan serbuk supaya-supaya ke dalam beras yang akan dimask supaya nasi lebih mudah dibuat

 2. campurkan tuna kalengan memakai mayonaise, taburkan garam & merica sesuai menggunakan selera

 3. sesudah nasi dingin, letakkan nasi dalam atas plastic wrap & ratakan

  1. taruh campuran tuna mayonaise dalam atas nasi & mulai bentuk nasi ke pada bentuk nasi kepalan
  2. bila dalam loka tinggalterdapat furikake, anda bisa menaburkan furikake dalam atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

By piatek