Sat. Dec 3rd, 2022

obati kangen traveling engkau   memakai resep kuliner internasional ini!

 pandemi virus corona yang terjadi sejak hampir satu tahun lalu telah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran pada poly sekali negara! makanya, selama karantina diri dalam tempat tinggal, para awak klook pun mulai mencoba poly sekali resep masakan internasional dari aneka macam negara.

 mumpung engkaupula wajib #dirumahaja dulu saat ini, coba yuk banyak sekali resep makanan menurut aneka macam negara ini buat mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

 siapa yg gak kenal kuliner ini? kuliner korea yg seding dianggap ramdon ini populer beritapublik.my.id berkat terdapat pada film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya pula relatif gampang, lho!

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

 3. 200 gr daging sapi (sirloin)

 5. 2 siung bawang putih (opsional)

  1. potong daging kotak-kotak & bumbui memakai garam & lada. kemudian masukan daging ke dalam wajan berisi minyak panas

 dua. siapkan panci untuk merebus ke 2 mie

 tiga. masukkan 2 bungkus mie kedalam air mendidih & sayur kemarau sachet menurut ke 2 mie instan

 3. ambil air rebusan mie sebanyak satu gelas lalu tiriskan mie

  1. masukkan mie pergi ke dalam wajan beserta air rebusan

 lima. masukkan bumbu chapagetti dan neoguri, kocok sampai homogen

  1. masukkan daging yg sudah dimasak beserta minyak sachet menurut mie instan chapagetti
  2. aduk rata hingga bumbu tercampur homogen, hidangkanpizza bread (italia)

 bikin pizza beneran tentu saja gak gampang, lantaran kamu wajibbikin adonannya dulu. agar lebih mudah, kenapa enggak coba resep kuliner italia ini memakai roti tawar?

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

 3. keju (disarankan menggunakan lintascerita.my.id mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yang diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. potong pinggiran roti & oleskan menggunakan saus tomat pasta

 dua. taburkan toping yang diinginkan, bisa pepperoni, sosis atau tuna kalengan

 tiga. taburkan keju pada atas toping

  1. masukan ke dalam panggang hingga keju meleleh omurice (jepang)

 paduan nasi & telur memang gak pernah galat , hingga orang jepang pun punya resep kuliner tersendiri bernama omurice yang bikin banyak orang jatuh cinta.

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

 tiga. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet memakai adonan keju dan sedikit susu full cream supaya hasilnya lebih fluffy

 2. goreng nasi memakai bumbu & saus tomat secukupnya

 3. sajikan, bungkus nasi dalam dalam telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

 popularitas keju yg naik pesat pada beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese pada amerika) pula ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep menurut klook ini dia.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. panaskan makaroni bersama mentega & garam selama 10 mnt.

 dua. tumis mentega & bawang putih dalam wajan terpisah.

 tiga. tuangkan susu cair & tepung terigu, campurkan & mixer sampai mengental.

  1. tambahkan parutan keju cheddar dan parmesan, garam, gula, dan lada dalam panci.

 lima. tuangkan makaroni yang sudah disisihkan ke dalam wajan, aduk rata hingga homogen.french toast (perancis)

 walaupun namanya french toast, sebenernya resep kuliner ini gak cuma terdapat pada perancis lho, akan namun juga ditemukan dalam negara lain seperti jerman atau spanyol meski memakai resep yg tidak sama. bener-bener kuliner internasional!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur hingga merata

 dua. rendam roti dalam adonan selama 3 menit, jangan terlalu lamakarena akan menjadi lembek

 3. lelehkan mentega pada wajan & oven roti hingga berwarna agak coklat pada ke 2 sisinya

  1. setelah itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup memakai lembaran roti panggang lainnya

 5. sajikan & masukkan topping lainnya sinkron selerarum balls (jerman)

 misalnya french toast, rum balls jua adalah resep makanan yg bersifat internasional. karena, gak cuma dalam jerman, poly negara lain juga punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 3. 4 sdm kental cantik rasa coklat

  1. hancurkan biskuit marie hingga halus

 2. masukkan mentega (yang sudah dicairkan), & susu kental manis. campurkan dan kocok sampai merata

 tiga. masukan kulkas selama lima mnt hingga campuran gampang dibulatkan.

  1. sehabis dibulatkan (berukuran sesuai kesukaan), gulingkan adonan di meses,

 5. masukan lagi ke pada kulkas minimal 1 jam untuk output yg aporisma . kebab (turki)

 memang, kebab gampang ditemukan & dipesan, akan namun kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep kuliner terkenal berdasarkan turki ini yg nisbi gampang dibentuk.

 bahan-bahan yang harus  disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan dengan cara dioseng saja selama sekitar 2 mnt memakai barah mini

 3. rapikan kulit tortila, masukkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat serta sambal secukupnya

  1. kemudian lipat semuanya, telah siap dimakanmapo tofu (china)

 mapo tofu merupakan resep masakan china yang dari berdasarkan provinsi sichuan, berupa memahami dengan bumbu saus pedas. misalnya apa resepnya?

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur memakai air sedikit
  2. tumis bawang putih menggunakan minyak wijen & minyak zaitun oil

 2. masukkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

 tiga. masukkan seluruh tahu ke dalam wajan, masukkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap cantik secukupnya, kemudian tuangkan campuran air dan tepung maizena buat menaruh efek kental ke dalam masakan

 lima. tunggu sampai 5 mnt, sehabis terselesaikan berikan taburan seledri pada atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

 satu lagi kuliner jepang yg kita rindukan! padahal onigiri merupakan salahsatu kuliner dalam convenience store jepang yg efektif banget buat mengganjal perut waktu lagi traveling pada sana. mumpung pada tempat tinggal, bikin sendiri, ayo!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi misalnya biasa, akan tetapi campurkan serbuk supaya-agar ke dalam beras yg akan dimask agar nasi lebih gampang dibentuk

 2. campurkan tuna kalengan menggunakan mayonaise, taburkan garam & merica sesuai menggunakan selera

 3. setelah nasi dingin, letakkan nasi pada atas plastic wrap & ratakan

  1. taruh adonan tuna mayonaise dalam atas nasi & mulai bentuk nasi ke dalam bentuk nasi kepalan
  2. bila pada tempat tinggalterdapat furikake, anda bisa menaburkan furikake dalam atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

By piatek