Sat. Aug 13th, 2022

obati kangen traveling kamu  memakai resep kuliner internasional ini!

 pandemi virus corona yg terjadi sejak hampir satu tahun lalu telah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran pada banyak sekali negara! makanya, selama karantina diri pada loka tinggal, para awak klook pun mulai mencoba banyak sekali resep masakan internasional berdasarkan banyak sekali negara.

 mumpung engkaupula wajib #dirumahaja dulu ketika ini, coba ayo banyak sekali resep makanan berdasarkan aneka macam negara ini buat mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

 siapa yg gak kenal kuliner ini? makanan korea yang seding dipercaya ramdon ini populer wartaliput.my.id berkat ada pada film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya pula nisbi gampang, lho!

 bahan-bahan yg harus  disiapkan:

 tiga. 200 gr daging sapi (sirloin)

 lima. dua siung bawang putih (opsional)

  1. pangkas daging kotak-kotak dan bumbui menggunakan garam & lada. lalu masukan daging ke pada wajan berisi minyak panas

 dua. siapkan panci buat mengungkep ke dua mie

 tiga. masukkan 2 kemasan mie kedalam air mendidih & sayur kemarau sachet dari ke 2 mie instan

 3. ambil air rebusan mie sebesar satu gelas kemudian tiriskan mie

  1. tambahkan mie pergi ke dalam wajan bersama air rebusan

 5. masukkan bumbu chapagetti & neoguri, aduk rata hingga sejenis

  1. masukkan daging yg telah dimasak beserta minyak sachet berdasarkan mie instan chapagetti
  2. aduk hingga homogen sampai bumbu tercampur sejenis, hidangkanpizza bread (italia)

 bikin pizza beneran tentu saja gak gampang, karena engkau wajibbikin adonannya dulu. supaya lebih mudah, kenapa enggak coba resep makanan italia ini menggunakan roti tawar?

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

 tiga. keju (disarankan menggunakan hamlet-irracional.com mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yang diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. potong pinggiran roti & oleskan memakai saus tomat pasta

 2. taburkan toping yg diinginkan, bisa pepperoni, sosis atau tuna kalengan

 tiga. taburkan keju dalam atas toping

  1. masukan ke pada panggang sampai keju meleleh omurice (jepang)

 paduan nasi & telur memang gak pernah galat , sampai orang jepang pun punya resep kuliner tersendiri bernama omurice yang bikin poly orang jatuh cinta.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 3. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet memakai campuran keju & sedikit susu full cream agar hasilnya lebih fluffy

 2. goreng nasi memakai bumbu & saus tomat secukupnya

 tiga. sajikan, bungkus nasi pada dalam telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

 popularitas keju yg naik pesat pada beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese di amerika) jua ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep berdasarkan klook ini dia.

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. rebus makaroni beserta mentega & garam selama 10 menit.

 2. tumis mentega dan bawang putih pada wajan terpisah.

 3. tuangkan susu cair & tepung gandum, campurkan & mixer hingga mengental.

  1. tambahkan parutan keju cheddar dan parmesan, garam, gula, dan lada dalam panci.

 5. tuangkan makaroni yang sudah disisihkan ke dalam wajan, aduk rata hingga sejenis.french toast (perancis)

 walaupun namanya french toast, sebenernya resep kuliner ini gak cuma terdapat di perancis lho, akan tetapi juga ditemukan pada negara lain seperti jerman atau spanyol meski memakai resep yg tidak sama. bener-bener kuliner internasional!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur sampai merata

 dua. rendam roti pada campuran selama tiga mnt, jangan terlalu lamakarena akan sebagai lembek

 tiga. lelehkan mentega di wajan & panggang roti sampai berwarna relatif coklat pada ke 2 sisinya

  1. sesudah itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup memakai lembaran roti panggang lainnya

 lima. hidangkan & tambahkan topping lainnya sinkron selerarum balls (jerman)

 seperti french toast, rum balls pula merupakan resep kuliner yg bersifat internasional. sebab, gak cuma pada jerman, banyak negara lain jua punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

 tiga. 4 sendok makan kental anggun rasa coklat

  1. hancurkan biskuit marie sampai halus

 2. masukkan mentega (yang sudah dicairkan), & susu kental anggun. campurkan dan aduk rata hingga merata

 tiga. masukan kulkas selama 5 mnt sampai campuran mudah dibulatkan.

  1. setelah dibulatkan (berukuran sinkron kesukaan), gulingkan campuran pada meses,

 lima. masukan lagi ke pada kulkas minimal 1 jam buat hasil yang aporisma . kebab (turki)

 memang, kebab gampang ditemukan & dipesan, akan namun kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep masakan terkenal berdasarkan turki ini yang relatif gampang dibentuk.

 bahan-bahan yg harus  disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan menggunakan cara dioseng saja selama lebih kurang 2 mnt memakai barah mini

 tiga. rapikan kulit tortila, masukkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat serta sambal secukupnya

  1. lalu lipat semuanya, sudah siap dimakanmapo tofu (china)

 mapo tofu adalah resep masakan china yang menurut berdasarkan provinsi sichuan, berupa tahu menggunakan bumbu saus pedas. seperti apa resepnya?

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur memakai air sedikit
  2. tumis bawang putih memakai minyak wijen & minyak zaitun oil

 2. tambahkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

 tiga. masukkan semua tahu ke dalam wajan, tambahkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap anggun secukupnya, lalu tuangkan campuran air serta tepung maizena buat memberikan dampak kental ke pada kuliner

 5. tunggu sampai lima mnt, selesainya terselesaikan berikan taburan seledri dalam atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

 satu lagi masakan jepang yg kita rindukan! padahal onigiri merupakan salahsatu kuliner dalam convenience store jepang yg efektif banget buat mengganjal perut waktu lagi traveling dalam sana. mumpung di tempat tinggal, bikin sendiri, mari!

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi misalnya biasa, akan namun campurkan serbuk supaya-supaya ke dalam beras yang akan dimask supaya nasi lebih gampang dibuat

 2. campurkan tuna kalengan menggunakan mayonaise, taburkan garam & merica sinkron memakai kesukaan

 3. sesudah nasi dingin, letakkan nasi dalam atas plastic wrap & ratakan

  1. taruh campuran tuna mayonaise dalam atas nasi & mulai bentuk nasi ke pada bentuk nasi kepalan
  2. apabila pada loka tinggalterdapat furikake, anda bisa menaburkan furikake pada atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

By piatek