Sat. Dec 3rd, 2022

obati kangen traveling kamu  menggunakan resep masakan internasional ini!

 pandemi virus corona yang terjadi semenjak hampir satu tahun kemudian sudah bikin klook kangen banget traveling – apalagi kulineran pada poly sekali negara! makanya, selama karantina diri pada loka tinggal, para awak klook pun mulai mencoba poly sekali resep masakan internasional dari banyak sekali negara.

 mumpung engkaupula wajib #dirumahaja dulu saat ini, coba ayo banyak sekali resep kuliner dari berbagai negara ini buat mengobati rasa kangen engkauakan traveling & kulineran!jjapaguri atau ram-don (korea selatan)

 siapa yang gak kenal kuliner ini? makanan korea yang seding dipercaya ramdon ini populer jurnalberita.my.id berkat terdapat dalam film korea pemenang 4 penghargaan oscar, parasite. bikinnya juga nisbi gampang, lho!

 bahan-bahan yang wajib   disiapkan:

 3. 200 gr daging sapi (sirloin)

 lima. dua siung bawang putih (opsional)

  1. pangkas daging kotak-kotak dan bumbui memakai garam & lada. kemudian masukan daging ke dalam wajan berisi minyak panas

 2. siapkan panci buat mengungkep ke dua mie

 3. masukkan dua kemasan mie kedalam air mendidih & sayur kering sachet berdasarkan ke 2 mie instan

 tiga. ambil air rebusan mie sebesar satu gelas kemudian tiriskan mie

  1. tambahkan mie pergi ke dalam wajan beserta air rebusan

 lima. masukkan bumbu chapagetti & neoguri, kocok sampai sejenis

  1. tambahkan daging yang sudah dimasak beserta minyak sachet menurut mie instan chapagetti
  2. aduk rata hingga bumbu tercampur sejenis, hidangkanpizza bread (italia)

 bikin pizza beneran tentu saja gak gampang, karena engkau wajibbikin adonannya dulu. agar lebih mudah, kenapa enggak coba resep makanan italia ini memakai roti tawar?

 bahan-bahan yang wajib   disiapkan:

 tiga. keju (disarankan menggunakan goresannews.my.id mozarella atau cheddar varian quick melt)

  1. topping yg diinginkan (pepperoni, sosis, tuna kalengan, dll)
  2. pangkas pinggiran roti & oleskan memakai saus tomat pasta

 2. taburkan toping yg diinginkan, mampu pepperoni, sosis atau tuna kalengan

 tiga. taburkan keju pada atas toping

  1. masukan ke dalam panggang sampai keju meleleh omurice (jepang)

 paduan nasi & telur memang gak pernah galat , hingga orang jepang pun punya resep masakan tersendiri bernama omurice yang bikin banyak orang jatuh cinta.

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

 tiga. bumbu nasi goreng & minyak

  1. buat telur omelet menggunakan adonan keju & sedikit susu full cream agar hasilnya lebih fluffy

 dua. goreng nasi menggunakan bumbu & saus tomat secukupnya

 tiga. hidangkan, kemasan nasi pada pada telur omelettemacaroni and cheese (inggris & alaihi salam)

 popularitas keju yang naik pesat dalam beberapa tahun terakhir bikin macaroni and cheese (atau mac n’ cheese pada amerika) jua ikut terkerek popularitasnya. tertarik bikin? cek resep dari klook ini beliau.

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. 1 siung bawang putih (haluskan)
  2. garam, gula, & lada secukupnya
  3. rebus makaroni beserta mentega & garam selama 10 mnt.

 dua. tumis mentega dan bawang putih dalam wajan terpisah.

 3. tuangkan susu cair & tepung terigu, campurkan & mixer sampai mengental.

  1. tambahkan parutan keju cheddar dan parmesan, garam, gula, & lada pada panci.

 lima. tuangkan makaroni yang sudah disisihkan ke pada wajan, aduk hingga homogen sampai sejenis.french toast (perancis)

 walaupun namanya french toast, sebenernya resep kuliner ini gak cuma ada di perancis lho, akan namun jua ditemukan pada negara lain seperti jerman atau spanyol meski menggunakan resep yg nir sama. bener-bener masakan internasional!

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. campurkan susu cair & telur, campur hingga merata

 dua. rendam roti pada adonan selama tiga mnt, jangan terlalu lamakarena akan menjadi lembek

 3. lelehkan mentega di wajan & panggang roti hingga berwarna agak coklat dalam ke 2 sisinya

  1. selesainya itu taruh lembaran keju ke atas roti & tutup memakai lembaran roti panggang lainnya

 lima. hidangkan & tambahkan topping lainnya sesuai selerarum balls (jerman)

 seperti french toast, rum balls pula merupakan resep makanan yang bersifat internasional. karena, gak cuma dalam jerman, banyak negara lain pula punya resep rum balls-nya sendiri-sendiri!

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

 tiga. 4 sendok makan kental manis rasa coklat

  1. hancurkan biskuit marie hingga halus

 dua. masukkan mentega (yang sudah dicairkan), & susu kental manis. campurkan & aduk sampai merata

 tiga. masukan kulkas selama lima mnt sampai adonan mudah dibulatkan.

  1. sesudah dibulatkan (berukuran sesuai kesukaan), gulingkan adonan pada meses,

 lima. masukan lagi ke pada kulkas minimal 1 jam buat hasil yg aporisma . kebab (turki)

 memang, kebab mudah ditemukan & dipesan, akan namun kenapa gak coba bikin sendiri aja? apa lagi klook punya resep kuliner populer dari turki ini yg relatif mudah dibentuk.

 bahan-bahan yg wajib   disiapkan:

  1. kulit tortila dipanaskan dengan cara dioseng saja selama lebih kurang dua mnt memakai api mini

 tiga. tata kulit tortila, masukkan sosis, sayur selada, keju parut, mayonaise, & saus tomat dan sambal secukupnya

  1. kemudian lipat semuanya, telah siap dimakanmapo tofu (china)

 mapo tofu merupakan resep kuliner china yang dari menurut provinsi sichuan, berupa tahu dengan bumbu saus pedas. misalnya apa resepnya?

 bahan-bahan yang wajibdisiapkan:

  1. tepung maizena, campur menggunakan air sedikit
  2. tumis bawang putih menggunakan minyak wijen & minyak zaitun oil

 2. masukkan daging ayam/sapi cincang, taburkan garam & lada secukupnya

 tiga. masukkan seluruh tahu ke dalam wajan, tambahkan air secukupnya.

  1. beri saus tiram, garam secukupnya, kecap anggun secukupnya, kemudian tuangkan adonan air serta tepung maizena buat menaruh pengaruh kental ke dalam kuliner

 lima. tunggu hingga lima mnt, setelah selesai berikan taburan seledri pada atasnya.tuna mayonaise onigiri (jepang)

 satu lagi masakan jepang yang kita rindukan! padahal onigiri merupakan salahsatu kuliner dalam convenience store jepang yg efektif banget buat mengganjal perut waktu lagi traveling pada sana. mumpung di tempat tinggal, bikin sendiri, mari!

 bahan-bahan yg wajibdisiapkan:

  1. tanak nasi contohnya biasa, akan tetapi campurkan serbuk agar-agar ke dalam beras yg akan dimask supaya nasi lebih mudah dibentuk

 dua. campurkan tuna kalengan menggunakan mayonaise, taburkan garam & merica sinkron menggunakan selera

 tiga. setelah nasi dingin, letakkan nasi pada atas plastic wrap & ratakan

  1. taruh campuran tuna mayonaise pada atas nasi & mulai bentuk nasi ke pada bentuk nasi kepalan
  2. apabila pada tempat tinggalterdapat furikake, anda bisa menaburkan furikake pada atas nasi onigirichip butty sandwich (inggris)

By piatek